Wednesday, October 28, 2009

Menhut Beri Penghargaan Kepada Pemkab Mabar

LABUAN BAJO, POS-KUPANG.COM--Menteri Kehutanan (menhut) memberi penghargaan bidang kehutanan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar). Penghargaan ini diberikan atas kepedulian Pemkab Mabar terhadap kawasan hutan di wilayah itu. Selain itu, Pemkab Mabar dinilai berhasil membantu, menjaga dan mengembangkan kawasan hutan dengan baik.

Disaksikan Pos Kupang, Senin (26/10/2009), di Kantor Bupati Mabar, penyerahan penghargaan dari Menhut RI diserahkan melalui Kadis Kehutanan Mabar, Drs. Edwar, MM, kepada Bupati Mabar, Drs. W. Fidelis Pranda. Penghargaan ini berupa cinderamata dan piagam kehutanan.

Bupati Mabar, Fidelis Pranda, mengatakan selama ini pemerintah cukup memberikan kontribusi besar terhadap pelestarian hutan di Mabar. Banyak upaya yang diambil pemerintah telah membawa dampak positif terhadap pembangunan bidang kehutanan.


"Ada kebijakan pemerintah di bidang kehutanan yang cukup berhasil. Kami harapkan ke depan hal ini bisa ditingkatkan, " kata Pranda. Terhadap kawasan hutan, lanjut Pranda, kepedulian pemerintah sangat dibutuhkan.

Hal ini untuk menunjang pembangunan di semua bidang. Dicontohkannya, dengan adanya asosiasi pembangunan untuk menggunakan kayu dari luar ketimbang kayu lokal telah membantu pelestarian hutan di wilayah ini.

Menurut dia, kawasan hutan bisa difungsikan untuk tanaman perdagangan. Misalnya, penanaman kopi, jati, coklat, mente. Langkah ini bisa diambil semata untuk mendukung kebijakan dinas kehutanan yang berwawasan lingkungan.

Pranda juga memberi apresiasi tugas polisi kehutanan (polhut) yang selama ini membantu pemerintah setempat dalam menjaga dan melestarikan kawasan hutan.


Pranda berharap semua komponen terkait ikut serta menjaga dan mengembangkan kawasan hutan di Mabar sehingga penghargaan yang diterima bukan sekedar hiasan melainkan cerminan dari tugas pemerintah dan masyarakat Mabar seluruhnya dalam menjaga kelestarian hutan. (cc)

3 comments:

  1. Aneh..... Perusak hutan ko diberi penghargaan. Penjahat diberi penghargaan?

    ReplyDelete
  2. Tamparan telak untuk GERAM. kacian de loe

    ReplyDelete
  3. Kayaknya,bapak salah alamat memberikan penghargaan,jadi tolong ya? sebelum memberikan penghargaan harus di teliti dulu.

    ReplyDelete

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man