Thursday, October 22, 2009

PAN Manggarai Tetapkan Rotok-Deno

RUTENG, POS KUPANG. com -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Manggarai menetapkan pasangan Drs. Christian Rotok-Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, untuk bersanding pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Manggarai periode 2010-2015.


Demikian disampaikan Ketua DPD PAN Manggarai, Kanis Pan dan sekretarisnya, Aleks Apri Kullas, di sekretariat partai itu, Senin (20/10/2009).

Dalam waktu dekat DPD PAN Manggarai membentuk tim pemenang paket yang diawali dengan deklarasi. Kanis dan Apri Kullas menjelaskan, rapat DPD PAN yang menghadirkan para pengurus tingkat kecamatan secara bulat mengusung Drs. Christian Rotok dan Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H sebagai pasangan calon.

Credo mendapat aspirasi dari pengurus PAN tingkat kecamatan dan masyarakat akar rumput. Karena itu, dalam pleno tingkat DPD PAN yang dilaksanakan, Selasa (20/10/2009), DPD PAN Manggarai memutuskan untuk mengusung pasangan Credo.

DPD PAN juga menugaskan pasangan calon membangun komunikasi dengan partai lain sehingga deklarasi yang direncanakan November 2009 merupakan deklarasi koalisi paket pemenangan Credo.

Selain itu, DPD PAN juga membangun konsolidasi dan pendidikan politik kepada masyarakat akar rumput secara baik.

Dalam sambutannya, pasangan Credo menyatakan niatnya untuk maju menjadi bupati dan wakil bupati Manggarai periode 2010- 2015 semata-mata karena panggilan membangun daerah.

Menurut Credo, ada beberapa kemajuan yang sudah dicapai selama ini, namun perlu ditingkatkan lagi sehingga cita-cita kesejahteraan masyarakat adil dan makmur tercapai lebih baik. Selain itu, tambah Rotok, desakan masyarakat yang mendukung Credo sangat besar. Credo tidak mengkhianati aspirasi masyarakat tersebut.

Menghadapi isu-isu sesat yang dimainkan lawan politik sesama pasangan calon, Rotok berpesan agar tidak bertindak emosional dan anarkis.

Rotok mengajak DPD PAN bersama jajaran memberi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Masyarakat memiliki otoritas melihat hasil yang sudah dicapai selama ini.

Rotok mengatakan, Credo sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik, yaitu PKPI, Pelopor, PPD dan Gerindra. Credo juga tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Bahkan mereka sudah mengajukan lamaran ke partai-partai besar, seperti Golkar, PDIP dan Demokrat.

"Kami juga membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Kalau ada pembukaan lamaran, akan kami ajukan," ujar Rotok.

Deno Kamelus menandaskan, filosofi pasangan adalah Credo Lanjutkan. "Lanjutkan perubahan yang berkesinambungan," katanya. (lyn)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man