Tuesday, September 29, 2009

Manggarai Dominasi Tenis Lantai

POS-KUPANG: EMPAT medali emas cabang tenis lantai akhirnya berhasil direbut. Kontingen Manggarai mendominasi dengan merebut dua medali emas sedangkan sisanya untuk Flotim dan Lembata dalam pertandingan di Lapangan Dinas PU Sikka, Senin (28/9/2009).

Medali emas pertama Manggarai direbut dari nomor tunggal putra yang dipersembahkan Salahudin Yusuf. Salahudin merebut emas setleh di final mengalahkan rekan sedaerahnya, Zulfikar Yusuf. Medali perunggu disabet pemain tuan rumah, Danar Aswan.

Zulfikar Yusuf yang tampil cemerlang kembali mempersembahkan medali emas bagi Manggarai saat berduet dengan Satrio Aji Pamungkas di nomor ganda putra. Zulfikar/Satrio mengalahkan rekan sedaerahnya Salahudin Yusuf/Jorda B. Hello. Kontingen tuan rumah, Sikka yang memainkan duet Donar Aswin/Beato Noven hanya kebagian perunggu.

Di nomor beregu putra, Flores Timur, berhasil menyabet medali emas. Flotim mengalahkan Sikka yang harus puas dengan perak sedangkan perunggu direbut Manggarai.

Sementara, kontingen Lembata yang datang ke Pordafta dengan pasukan terbesar boleh berlega hati. Dari 12 cabang olahraga yang diikutinya, Lembata akhirnya bisa merebut satu medali emas, di nomor tunggal putri. Emiliana Beatrix Manuk, yang tampil brilian menghentikan pemain tuan rumah, Nadya Bisinglasi. Perunggu diraih Yuanita Saraswati dari Sikka. (ris/bb)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man