Thursday, September 24, 2009

Investor Korea Akan Inves di Tiga Manggarai

Labuan Bajo, NTT Online - Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Benyamin Padju, mengatakan IDB Bioenergy Group Company berencana akan membuka kran investasi bidang pertanian di tiga Manggarai, yaitu Mabar, Manggarai, dan Manggarai Timur (Matim).

IDB group usaha asal Korea. Padju mengatakan itu kepada Flores Pos di Labuan Bajo, Sabtu (12/9). Dikatakan, pihak IDB sudah beberapa kali datang ke tiga Manggarai, dan juga sudah mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak penting di tiga Manggarai.

“Mereka sudah beberapa kali datang, dan tadi pagi mereka juga sudah tinggalkan Labuan Bajo dan pulang ke Jakarta setelah bertemu saya,” katanya.

Padju mengatakan, IDB tertarik menanamkan modalnya di Matim, Manggarai, dan Mabar, antara lain karena potensi lahannya menjanjikan.

Kemudian banyak kemudahan lain, di antaranya transportasi darat, laut, dan udara dari dan ke ke-tiga Manggarai lancar. IDB menilai, fasilitas lain seperti telekomunikasi dan lain-lainnya juga cukup terjamin.

Investasi bidang pertanian yang bakal dilakukan IDB di 3 Mangagarai, yakni pengembangan pangan lokal seperti jagung dan ubi kayu/singkong lokal.

”Saya juga memberi masukan agar hal itu dilakukan secara bertahap. Misalnya, melibatkan pemerintah, sosialisasinya harus betul-betul komprehensip hingga benar-benar diterima masyarakat ke-3 kabupaten secara keseluruhan dan lain-lain,” katanya.

Marketing Project Planning IDB, Shynthia Juliana, ketika dihubungi Flores Pos melalui ponselnya mengatakan, sementara pihaknya belum bisa berbicara lebih jauh soal rencana mereka inves di tiga Manggarai.

“Maaf, sementara kita hanya bicara dengan Pak Beny (Benyamin Padju). Coba konfirmasi dia, kita cuma bicara dengan beliau dulu,” katanya. Flores Pos

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man