Thursday, November 19, 2009

DPRD Manggarai Bimtek dengan dana Rp 500 juta

RUTENG, POS KUPANG.COM-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta tanggal 23-28 November 2009. Biaya bimtek 40 orang anggota Dewan ini menghabiskan dana Rp 500 juta.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Manggarai, Drs. Primus Parman, menyampaikan hal itu saat ditemui di Ruteng, Selasa (17/11/2009).

Parman mengatakan, DPRD Manggarai sepakat mengikuti bimtek di Jakarta dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota Dewan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja. Kegiatan bimtek akan diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan wewenang Dewan.

Secara terpisah anggota DPRD Manggarai, Leo Ahas, S.Fil, mengatakan, sebelumnya ia menantang keras bimtek di Jakarta. Sebab, kegiatan itu bakal menghabiskan banyak dana. Namun dalam perkembangan dirasa perlu mengikuti bimtek. Sebab dari persidangan di lembaga ini harus diakui banyak anggota Dewan belum memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Hal itu sebagai dampak tidak adanya pengetahuan yang memadai tentang kapasitas anggota Dewan.

Akibatnya, kata Ahas, ada kecendrungan anggota Dewan sering bertanya dalam rapat dewan hal-hal yang tidak substansial. "Bimtek akhirnya minus malum. Hemat saya bimtek perlu untuk meningkatkan kapasitas anggota Dewan. Sebab ada agenda besar yang harus diselesaikan. Agenda besar itu perlu pemahaman komprehensip sehingga seluruh proses dan mekanisme di Dewan bisa berjalan dengan baik," katanya.


Dikatakannya, bimtek bertujuanya menambah pengetahun dan wawasan terutama berkaitan dengan tugas sebagai Dewan. Dengan pengetahuan yang memadai diharapkan dapat diimplementasikan dalam tugas pelayanan kepada masyarakat di Manggarai. (lyn)

1 comment:

  1. menimba ilmu memang baik dan perlu asal dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga sekembalinya dari bimtek ilmunya dpt diterapkn dalam melayani masyarakt.

    ReplyDelete

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man