Wednesday, November 4, 2009

Pimpinan DPRD Mabar Dilantik

LABUAN BAJO, POS-KUPANG.COM -- Pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) periode 2009- 2014, Matheus Hamsi (ketua), Johanis Pasir (wakil ketua) dan Jeramun Bernadus (wakil ketua), dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ruteng, Slamet Riyadi, S.H, M.H, Jumat (20/10/2009).

Pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji dilakukan dalam sidang paripurna istimewa dipimpin wakil ketua sementara dewan, Drs. Johanis Pasir, didampingi Bupati Mabar, Drs. Wilfridus Fidelis Pranda, serta Wakil Bupati, Drs. Agustinus Ch. Dula.

Matheus Hamsi mengatakan, jabatan sebagai pimpinan dewan bukan jabatan pribadi, melainkan jabatan publik. Oleh karena itu, pimpinan dewan dituntut mengutamakan kepentingan rakyat.

DPRD, tegasnya, bukan lembaga reaktif semata akan tetapi harus bisa menjadi lembaga yang proaktif terhadap tuntutan perubahan dan kepentingan masyarakat.

"Penyelenggaraaan pemerintah harus transparan, demokratis dan reformis. Segala aspirasi masyarakat perlu didengar dan diperhatikan sehingga kebijakan pemerintah bisa bermuara untuk kepentingan masyarakat Mabar seluruhnya, " kata Hamsi.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Fidelis Pranda, mengatakan, dalam era transparasi dewasa ini, diharapkan pimpinan DPRD Mabar dapat mengawal pelaksanaan tugas pemerintah secara baik sesuai koridor hukum yang berlaku. Selain itu, DPRD harus bisa berkoordinasi secara baik terhadap pembahasan anggaran yang seluruhnya diperuntukkan demi kepentingan masyarakat Mabar.


"Saya mengimbau pimpinan DPRD Mabar yang baru dilantik, dan kita semua agar senantiasa berperan secara optimal sesuai bidang tugas kita masing- masing guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, " tegas Gubernur. (cc)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man