Wednesday, November 4, 2009

STKIP Ruteng Dapat Rp 60 Juta

RUTENG, POS KUPANG.Com---Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) St. Paulus, Ruteng mendapat bantuan dana senilai Rp 60 juta.

Bantuan itu berasal dari Bank NTT Rp 50 juta dan Wakil Gubernur NTT, Rp 10 juta. Bantuan diterima BPH Yayasan STKIP Ruteng, Pater David Jerubu, SVD dan Romo John Boylon, Pr di sela-sela acara puncak perayaan HUT 50 STKIP Ruteng, Sabtu (31/10/2009).

Administrator Keuskupan Ruteng, Romo Laurensius Sopang, Pr, dalam sambutannya menegaskan, STKIP Ruteng telah berziarah selama 50 tahun. Kurun tersebut telah menghasilkan calon-calon pendidik yang handal. Ke depan diharapkan lembaga ini tetap berkibar menghasilkan generasi manusia muda yang bermutu, beriman dan bermartabat.

Kakanwil Depag NTT, Drs. Frans Sega, mewakili Dirjen Bimas Katolik, Drs. Stefanus Agus, mengatakan, momentum 50 tahun menjadi ruang strategis untuk merefleksi dan introspeksi diri, meningkatkan tata kelola dan out put sekolah. STKIP telah membantu masyarakat menghasilkan generansi muda yang handal dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, mengatakan, pemerintah berterima kasih kepada lembaga STKIP Ruteng yang sudah berkiprah membantu dunia pendidikan. Lembaga ini menghasilkan manusia bermutu dalam segala aspek pelayanan masyarakat. Karena itu STKIP hendaknya tetap menjadi lembaga yang diandalkan dalam menghasilkan manusia muda berkualitas.

Perayaan syukur 50 tahun STKIP ditandai dengan misa syukur di Lapangan Sepakbola STKIP Ruteng. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Manggarai, Drs. Christian Rotok, Wakil Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, Wakil Bupati Mabar, Drs. Gusti Dulla, Rektor Unwira, Pater Yulius Yasinto, SVD, para undangan dan para alumni. (lyn)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man