Sunday, November 21, 2010

Credo Mulai Lakukan Mutasi

RUTENG, Timex- Pasangan bupati-wabup Manggarai Christian Rotok-Deno Kamelus (Credo) mulai melakukan mutasi pasca dilantik kembali untuk menduduki jabatan yang sama periode kedua.

Delapan pejabat eselon II dilantik Bupati Manggarai Chris Rotok, Sabtu (13/11) untuk mengisi jabatan yang selama ini lowong. Enam diantaranya adalah wajah baru yang dipromosikan dari eselon III A dan selanjutnya menduduki jabatan eselon II B.

Seperti disaksikan koran ini, acara pelantikan dihadiri unsur Muspida, Ketua TP PKK Ny. Hendrika Rotok, pimpinan DPRD Manggarai dan sejumlah anggota keluarga para pejabat yang dilantik.

Sesuai SK Bupati Manggarai ada delapan pejabat yang dilantik dan mereka mengisi sejumlah jabatan yang masih lowong. Dari delapan orang tersebut enam diantaranya adalah promosi dari
eselon III A yakni Apri Laturaka yang sebelumnya adalah Kabag Humas menjadi Kadis Kehutanan dan Perkebunan,

Yos Nono dari Kabag Tatapem menjadi Asisten Administrasi Umum, Marsel Gambang dari Kabag ekonomi menjadi Kadis Perindag dan Koperasi, Viktor Madur dari Sekretaris Perindagkop menjadi Kadis Nakertrans dan Sosial, Rafael Ogur dari Sekretaris Dinas PPO menjadi Kadis PPO, Valens Sene dari Sektretaris Dinas Pariwisata menjadi Kadis Pariwisata.

Sedangkan dua diantaranya adalah muka lama yakni Ferdi Pantas dari Kadis Periwisata menjadi Kaban Ketahanan Pangan dan Yulius Lay dari Kadis Nakertrans menjadi staf ahli bidang ekonomi dan keuangan.

Rotok dalam sambutannya menggambarkan bahwa jabatan yang dipegang dalam
tiga metafora dimana jabatan adalah sebuah jalan kehidupan. Dalam hal ini sebuah jabatan pasti ada ujian terutama dari masyarakat yang menilai kinerja, kapabilitas dan sebagainya. Yang berikut jabatan adalah sebuah kepercayaan dimana jabatan tersebut adalah kepercayaan dari rakyat karena itu harus berkreasi dan inovatif dalam mewujudkan program pembangunan.

"Dan yang terakhir adalah jabatan itu bersifat sementara, jadi jaga baik-baik itu jabatan, buatkan sejarah untuk menciptakan kebijakan dan kebajikan, ciptakan prestasi selama masih memegag jabatan," kata Rotok.

Dikatakab Rotok, dalam memimpin SKPD yang telah diberikan, pimpinan jangan sekali-kali menerapkan manajamen warung kopi. Jadi bagi dan jalankan tupoksi sesuai yang ada. "Jangan terapkan manajemen warung kopi bagi pejabat yang dilantik hari ini," ingat Rotok. (kr2)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man