Saturday, October 30, 2010

Bupati 3 Kali Tak Tanggapi Surat Gubernur

BORONG, Pos Kupang.Com---Terkait pengusulan calon sekretaris daerah (sekda) Manggarai Timur (Matim) untuk diproses menjadi sekda defenitif, Gubernur NTT telah bersurat kepada Bupati Manggarai Timur (Matim) sebanyak tiga kali namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari bupati Matim.

Hal ini terungkap dalam rapat kerja Komisi A DPRD Matim dengan mitra kerja eksekutif di ruang sidang DPRD Matim, Rabu (27/10/2010). Saat itu komisi mempertanyakan berbagai persoalan mengenai kepegawaian hingga mengerucut pada pentingnya keberadaan seorang sekda defenitif. Komisi lalu mempertanyakan sejauh mana upaya pemerintah memeroses calon sekda defenitif.

Menanggapi itu, BKD diwakili salah satu kepala bidang, Donatus Jelatu mengatakan, sudah tiga kali surat dari gubernur NTT dengan nomor yang sama ditujukan kepada Bupati Matim namun belum ditanggapi.

"Sudah tiga kali surat dari gubernur nomor yang sama. Surat kedua saya yang langsung antar kepada pak bupati namun tidak ada disposisi," kata Jelatu.

Mendengar itu, salah satu anggota komisi, Mensi Anam mempertanyakan surat itu dan mengatakan tidak mungkin surat dengan nomor sama dikirm berulang kali. "Ini mekanisme administrasi amburadul. Kalau tiga kali surat tapi nomor yang sama lalu bagaimana pencatatan surat masuk dan keluarnya?" tanya Anam.

Komisi memutuskan membuat rekomendasi agar DPRD Matim mendesak pemerintah segera menanggapi surat gubernur.
Selain masalah sekda defenitif, komisi mempertanyakan beberapa masalah antara lain, formasi CPNSD Matim untuk tahun 2010 yang dirasakan tidak sesuai kebutuhan daerah, masalah berkas Thomas Ladjar, masalah data base pegawai, masalah penempatan CPNS dan masalah tenaga honor yang dipersulit pengurusan berkasnya.

Mitra kerja eksekutif yang hadir dalam rapat kerja dipimpin Ketua Komisi A, Stanislaus Sudin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Kesbangpol & Linmas, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Dinas Sosial dan Nakertrans. Rapat komisi dimulai pukul 10.00 wita  berakhir  pukul 14.00 wita. (gg)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man