Saturday, July 24, 2010

14 September CREDO Dilantik

manggarai.go.id

Pasangan Drs. Christian Rotok-DR.Deno Kamelus, SH.MH (CREDO) yang tepilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Manggarai 2010 Juni lalu dipastikan akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai periode 2010-2015 tanggal 14 September 2010 mendatang. Kepastian pelantikan CREDO ini disampaikan Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai, Kony Syukur kepada media ini belum lama ini.

Kony mengatakan, KPUD bersama DPRD Manggarai saat ini tengah mengajukan pengusulan pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terpilih tersebut kepada Departemen Dalam Negeri (Depdagri) melalui Gubernur NTT. “ Kita sudah utus salah satu anggota bersama Ketua DPRD Manggarai untuk membawa usulan pelantikan Buapti dan Wakil Bupati terpilih ke Depdagri melalui Gubernur NTT,” kata Kony.

Kony menjelaskan dalam berkas usulan KPUD itu juga dilampiri amar putusan Mahkama Konstitusi (MK). Amar putusan MK bernomor 40/PHP.D-8/2010 itu berisi tentang putusan MK yang menolak permohonan pemohon dalam sidang sengketa Pemilukada Manggarai 2010 yang dimenangakan oleh KPUD Manggarai.

Kony mengungkapkan, dalam usulannya ke Mendagri, KPUD Manggarai menjadwalkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai periode 2010-2015 tanggal 14 September 2010 mendatang. Pelantikan itu sesuai dengan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya yaitu 2005-2010. Dengan demikian tidak akan terjadi kefakuman kepemimpinan. “Kalau pelantikan melewati tanggal yang kita tetapkan maka akan terjadi lowongan kepemimpinan daerah. Karena itu kita tetapkan sesuai akhir masa jabatan Buapti dan Wakil Bupati periode sebelumnya,” jelas Kony.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Manggarai, Apri Laturake, SH mengatakan, Pemkab Manggarai telah membentuk panitia untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut. Saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan menjelang pelantikan 14 September 2010 mendatang. Apri mengaku, Panitia Pemkab sudah siap mensukseskan acara tersebut.*** (Tadeus Tanggang)

1 comment:

  1. Selamat bertugas pak Chris dan Deno, warga manggarai membutuhkan kerja keras, kerja bersih dan tindakan positif anda untuk membangun daerah manggarai. Saya selalu terinspirasi lagu gunung Ranaka dan syairnya membangkitkan semangat untuk membangun daerah.

    ReplyDelete

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man