Sunday, June 13, 2010

Rumah dan Kendaraan Dinas Dirusak Massa

RUTENG, Timex-Kendaraan dinas jenis ford milik Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, sekira pukul 02.00 Wita dini hari, Kamis (10/6) dirusak oleh orang tak dikenal. Akibatnya, kaca bagian belakang pecah.
Sementara rumah dinas yang ditempati Kadis Kesehatan juga dilempari batu, namun beruntung tidak ada kerusakan serius.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Manggarai, IPTU Okto Wadu Ere kepada koran ini, Kamis (10/6). Okto mengatakan, rumah dinas yang ditempati Kepala Dinas Kesehatan Yulianus Weng dilempari orang tak dikenal pada Kamis (10/6) dini hari.

Sebuah batu besar dan beberapa lainnya menumpuk di depan pintu. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerusakan serius lain. Sementara itu, mobil dinas jenis ford yang selama ini digunakan Yulianus rusak berat pada bagian kaca belakang akibat kena lemparan batu pada kejadian yang sama. "Kita sudah dapat laporan dan masih dalam penyelidikan," katanya. Dikatakan juga, atas peristiwa itu beberapa anggota kepolisian menjaga rumah dinas tersebut sebab tidak tertutup kemungkinan ada peristiwa lanjutan.

Kasus pengrusakan aset negara yang lain juga adalah pengrusakan tiga baliho Pemkab Manggarai. Baliho tersebut menyampaikan pesan keberhasilan pembangunan bupati dan wakil bupati Manggarai periode 2005-2010. Khusus mengenai baliho tersebut memang selama ini menjadi materi sorotan dari massa delapan paket saat melakukan aksi demonstrasi karena baliho tersebut dipasang pada saat akhir masa jabatan serta masa tenang sebelum hari pencoblosan 3 Juni lalu.

Atas persoalan tersebut, Okto mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Namun, diduga kuat motif pengrusakan aset-aset tersebut berkaitan erat dengan Pemilukada Manggarai. Namun, untuk mengetahui secara persis, pihaknya akan melakukan penyelidikan, beberapa saksi korban sudah diambil keterangan.

Sementara itu, beberapa orang yang mengaku sebagai tim sukses paket Credo mendapat pesan singkat dari orang tak dikenal yang isinya bernada ancaman. Pantauan koran ini, rumah dinas Kadis Kesehatan dijaga oleh beberapa anggota polisi. Selain itu ada beberapa anggota keluarga juga tampak menjaga rumah tersebut. (kr2)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man