Monday, April 26, 2010

Pemilukada Manggarai, Sembilan Balon Belum Memenuhi Syarat Pencalonan

manggarai.go.id

Sembilan dari 11 bakal pasangan calon (Balon) yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Manggarai 2010 belum memenuhi syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai. Sampai saat ini baru 2 bakal pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat baik syarat minimal dukungan maupun syarat administrasi pencalonan.

Dari 11 Bakal Pasangan Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sudah mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai baru dua pasangan calon saja yang memenuhi persyaratan baik syarat minimal dukungan maupun syarat administrasi pencalonan. Dua bakal pasangan calon yang telah memenuhi persyaratan tersebut yakni pasangan Drs. Christian Rotok-DR. Deno Kamelus, SH.MH atau CREDO dan pasangan Ferdinandus Herman Lehot, SH-dr. Herman Man atau FIRMAN. Hal itu disampaikan Juru Bicara KPUD Manggarai, Kony Syukur Rabu (21/04)

“Dua pasangan calon ini (CREDO & FIRMAN, red) tinggal tunggu penetapan saja karena ke duanya sudah penuhi persyaratan baik minimal dukungan maupun syarat administrasi,” kata Kony

Kony menyebut, sembilan bakal pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang belum memenuhi persyaratan diantaranya tiga pasangan calon perseorangan dan enam pasangan calon dari Partai Politik atau Parpol. Tiga paket perseorangan yang belum memenuhi syarat yakni Herybertus G.L Nabit, SE.MA-DR. Yustina Ndung, Spd,Msi (NAUN), Adrianus Garu,SE,M.Si-Drs. Yoseph Darung Maru, M.Si (GARUDA) dan Drs. Frans B. Padju Leok,MM-Pis Rengka, SH.MSc (RAPI). Sedangkan enam paket yang diusung parpol dan belum memenuhi syarat yakni Ir. Viktor Slamet,MM-Drs. Hironimus Marut (VICTORY), Gabriel Wajong Tody, SH.MH-Kanisius Ramang,SH (GONG 2010), Dr. Frns Salesman, SE.M.Kes-Ignasius Repelita Lega, SH (FRESH), Sukardan Aloisius, SH.M.Hum-Drs. Valentinus Gampur,M.Si (SYUKUR), Ir. Ngkeros Maksimus-Heribertus Ngabut,SH (MURNI) dan pasangan Drs. Frediriques Plate Yoseph, M.Si-Timoteus Terang (FRIDS-TIMO).

“Kecuali pasangan Frids Timo, lima pasangan calon lainnya yang belum memenuhi syarat masih terkendala masalah SK ganda dari sejumlah partai pengusung, sehingga KPUD harus melakukan klarifikasi ke DPP ataupun DPW parpol bersangkutan, “ ungkap Kony

Menurut Kony Syukur sembilan pasangan calon yang belum memenuhi persyaratan tersebut masih diberi kesempatan untuk melengkapi ataupun memperbaiki berkas persyaratannya sampai tanggal 24 April 2010. Sehingga setelah tanggal 24 April tidak ada kesempatan lagi bagi para bakal pasangan calon untuk memperbaiki atau melengkapi berkas pencalonannya. KPUD Manggarai akan melakukan verifikasi dokumen perbaikan dari tanggal 25 April sampai 8 Mei 2010. Sementara penetapan pasangan calon dijadwalkan tanggal 10 sampai 11 Mei 2010. ***(Tadeus Tanggang)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man